17
- April
2017
Posted By : Travel Belitung Star
KOPI KHAS BELITUNG

Ahaaa… Kopi Belitung memang memiliki rasa dan aroma yang khas, serta rasanya cukup keras. Memang sudah jadi kebiasaan penduduk setempat untuk duduk sambil mengobrol di warung kopi. Maka tak heran jika salah satu wilayah di Belitung yaitu Manggar, dikenal sebagai “kota 1001 warung kopi”. Kota ini menjadi destinasi wisata dihari pertama liburan Anda di Belitung.

Kopi Khas Belitung

Kopi yang disajikan di warung-warung kopi itu adalah kopi tradisional. Artinya, dibuat secara diseduh tanpa menggunakan mesin kopi seperti di cafe-cafe pada umumnya. Air untuk seduhan kopi dimasak di atas tungku arang. Pilihan kopi-pun terbatas, kopi hitam dan kopi susu, panas atau dingin. Tapi rasanya tetap maknyus!

Metode Pembuatan Kopi Tradsional Khas Belitung

Hampir semua peralatan untuk meracik kopi masih menggunakan peralatan asli yang telah turun temurun, seperti ketel dan tempat air.

Ceret Kuno

Selain kopi hitam khas Belitung, menu istimewa lainnya yang bisa kamu coba di warung kopi adalah “Telur Setengah Matang” yang disajikan dengan taburan garam dan lada. Sederhana tapi tetap lezat!

Telur Setengah Matang

Leave a Reply